Profile

My photo
.:muslim.love Allah.love Muhammad saw.love Ibrahim as.indonesian.29 years old.a wife.a mom.love travelling and drawing.wear hijab since 2003:.

Labels

23.9.14

angin surga

Pada akhirnya, kembali memiliki surat tanda kendaraan bermotor yang tiba-tiba raib begitu saja, dan surat izin mengemudi yang habis masa berlakunya beberapa bulan yang lalu itu, rasanya...menyenangkan. 

Sangat menyenangkan.




Ternyata, SIM suami habis masa berlakunya tahun ini. Jadilah kami bertiga berangkat ke kampung suami untuk menyelesaikan perkara ini.

Sekitar pukul delapan pagi, kami sudah berada di kantor polisi untuk cek kesehatan. Tahap pertama adalah ditempat ini. Karena kami mengejar waktu dan punya anak batita, pilihannya adalah perpanjangan SIM dengan cara "titip". Untuk cek kesehatan sendiri biayanya Rp30.000. Untuk perpanjangan SIM melalui cara yang kami pilih, biayanya Rp130.000.

Polisi bilang, kami hanya perlu duduk manis menunggu panggilan untuk foto. Tetapi ternyata, nama saya dipanggil untuk ujian teori. Mungkin karena SIM sudah habis masa berlaku selama hampir empat bulan.

Masih menggendong Ibrahim yang tertidur pulas, saya melangkah menuju ruang ujian. Di pintu, seorang polisi menghentikan langkah saya. 
Ibu menggendong anak seperti ini?
Iya Pak, kenapa?
Sudah, tunggu disana saja Bu.

Luar biasa bahagianya saya. Anak memang memiliki rezeki masing-masing.

Begitupun saat antri foto. Berkas saya diurutan paling bawah. Demi melihat saya menggendong Ibrahim, saya didahulukan.

Indah :)


No comments:

Post a Comment