Profile

My photo
.:muslim.love Allah.love Muhammad saw.love Ibrahim as.indonesian.29 years old.a wife.a mom.love travelling and drawing.wear hijab since 2003:.

Labels

8.8.14

sang pemimpi


Ada yang masih terjaga seperti saya sekarang ini? Saya tidur agak awal tadi, sakit kepala karena hidung meler. Terbangun karena perut lapar dan mimpi. Iya, mimpi. Saya ini sang pemimpi. Terutama ketika ada suatu hal yang sangat saya pikirkan, hingga akhirnya akan menjadi bunga tidur.

Kenal Marshanda? 

Saya baru saja bermimpi bertemu dengan beliau. Bukan untuk minta tanda tangan, tapi bertemu di warung sayur.

Awalnya saya mengetahui bahwa beliau akan bercerai, justru dari status salah seorang teman di jejaring sosial. Karena saya jarang melihat tayangan televisi, saya search di You Tube. Dapat. 

Baru kali ini saya penasaran dengan kabar perceraian kalangan artis. Kenapa? Karena seingat saya, kami menikah di bulan dan tahun yang sama. Memiliki anak dengan usia yang tidak jauh berbeda. Mulai dari kabar bahwa suami beliau bergabung dengan aliran sesat, hingga akhirnya tersebar kabar alasan beliau mengajukan gugatan cerai karena suami meminta agar beliau tidak terlalu banyak kegiatan. 

Saya menulis ini bukan untuk menjelek-jelekkan atau menggunjing siapapun. Sungguh. Saya hanya berusaha mengambil pelajaran. Semoga bermanfaat.

25 dosa yang dianggap biasa,
Mendatangi dukun dan tukang ramal
Mempercayai ramalan bintang
Menggantung jimat
Thiyarah
Berjabat tangan dengan lawan jenis yang bukan mahram

Khalwat dengan wanita/pria yang bukan mahram
Berzina
Memalsukan nasab kepada selain ayahnya dan pengingkaran ayah terhadap anaknya sendiri
Minta ditalak suami tanpa sebab yang diperbolehkan syara'
Memakan uang riba

Menyembunyikan aib barang
Meminta-minta saat berkecukupan
Berhutang dengan niat tidak membayar
Minum arak
Menggunakan bejana yang terbuat dari emas dan perak

Ghibah
Melongok rumah orang lain tanpa izin
Berbisik empat mata dan membiarkan kawan ketiga
Lelaki yang memakai perhiasan emas
Laki-laki atau wanita yang menyambung rambutnya atau memakai rambut palsu

Lelaki yang menyerupai wanita atau sebaliknya
Homoseksual/lesbi
Mewarnai rambut dengan warna hitam
Memijakkan kaki, duduk dan buang air diatas kuburan
Tidak bersuci setelah buang air
Sumber: Aulia no.08 Tahun XI Rabiul Awal-Rabiul Akhir 1435 H | Februari 2014

Perselisihan atau pertengkaran antara suami istri bisa saja terjadi. Ketika terjadi perselisihan, terkadang istri minta cerai, minta dijatuhkan talak. Pun saya, pernah ketika kami sedang berselisih. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan suami mengampuni saya.

Meminta suami menjatuhkan talak untuk hal-hal yang tidak dibenarkan dalam syariat seperti meninggalkan shalat tanpa menyesal, minum minuman keras, memaksa istri berbuat haram, menyiksa istri dan anak, tidak memberikan hak-hak istri, tidak ada keinginan untuk mendengar nasihat dari siapapun dan enggan melakukan perbaikan, adalah diperbolehkan.

Permintaan cerai oleh istri terpaksa dilakukan jika ia ingin tetap memelihara diri dan agamanya.

"Siapa saja yang minta diceraikan oleh suaminya tanpa alasan yang diperbolehkan, maka haram baginya mencium bau surga." ( HR Imam Ahmad)

Semoga, kita para istri, selalu bersabar dari permintaan cerai jika alasannya sekedar merasa tidak cocok lagi atau tidak ada lagi rasa cinta. Ketika kita merasa bosan terhadap pasangan, semoga kita masih bisa tertawa. Menertawakan kebosanan itu :)

Lalu soal menutup aurat. Bagi saya pribadi, semua yang saya lakukan adalah karena saya percaya Allah itu ada. Itu saja. Dia ada, Dia memberikan perintah, saya percaya, saya melakukannya. Selesai.

Oiya, tentang sedehanakan hijabmu, itu benar adanya. Supaya tidak mati gaya, hingga akhirnya kehabisan gaya :)

Sekali lagi, semoga bermanfaat. Yuk tidur lagi, siapa tahu mimpi bertemu Angelina Jolie di warung sayur juga :D

No comments:

Post a Comment